Kehidupan

Pemilu

– tentang saya dan pemilu yang sebentar lagi datang

Saya sudah berumur lebih dari 17 tahun, memiliki KTP resmi, dan nama saya tercantum dalam daftar pemilih tetap yang dirilis KPU. Itu artinya saya memiliki hak untuk memberikan suara dalam pemilihan umum mendatang. Tapi sepertinya saya tidak akan memberikan suara dalam pesta demokrasi kali ini, seperti yang juga saya lakukan pada pemilihan kepala daerah lalu.

Kenapa? Ini beberapa alasannya :

1. Saya malas pergi ke TPS :).

2. Saya terlanjur muak melihat tingkah orang-orang yang berebutan menjadi caleg.

3. Saya merasa pemilu masih berbicara tentang siapa yang akan berkuasa dan menguasai, dan saya tidak suka dengan hal itu.

Mungkin pemikiran saya salah, mungkin saya belum mengerti pentingnya memilih dan berpartisipasi dalam Pemilu, tapi ini  tetap pilihan saya :).

 

 

Leave a Reply

